asuransi penyakit kritis

Kiat Cerdas Memilih Asuransi Biaya Penyakit Kritis

 

Banyak sekali keuntungan apabila Anda memilih asuransi penyakit kritis. Hal ini karena jenis asuransi ini memang dapat meringankan biaya pengobatan penyakit berat tersebut. Anda tentu saja mengetahui bahwa jenis penyakit berat ini memang sangat mahal biayanya.

Sehingga bagi beberapa asuransi memang tidak bisa menjamin biaya tersebut secara keseluruhan. Selain itu meskipun ada biaya preminya memang cenderung lebih besar. Apabila dibandingkan dengan jenis premi asuransi biasanya. Tentu saja dalam pemilihannya ada beberapa kiat cerdas yang harus dikenali. Jika yang Anda miliki bukan asuransi penyakit krtitis dari asuransi Generali

Kiat cerdas memilih asuransi penyakit kritis antara lain yaitu

  • Sebelum memutuskan untuk mengambil asuransi tersebut ada baiknya tanyakan dengan detail agar lebih jelas. Beberapa pertanyaan yang harus ditanyakan misalnya saja jenis penyakit yang ditanggung, berapa kali biaya ditanggung, apa saja kelebihan dan kelemahannya. Dengan demikian akan membantu dalam menghindari kemungkinan Anda mengalami kerugian akibat kurangnya komunikasi.
  • Membaca polis juga menjadi hal yang paling penting dalam menggunakan asuransi. Hal ini karena dikhawatirkan ada beberapa pengobatan yang tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi. Dengan demikian hal ini akan membuat biaya menjadi semakin membengkak. Dengan konsultasi yang menyeluruh membuat segala resiko akan dapat diminimalkan.
  • Proses dalam melakukan klaim asuransi memang tidak boleh sembarangan. Hal ini karena perusahaan asuransi memiliki prosedur pelayanan yang harus dipatuhi para nasabah. Apabila Anda tidak mematuhi aturan tersebut dikhawatirkan asuransi yang diinginkan tidak dapat cair. Tentu saja hal ini hanya akan membuat pihak nasabah mengalami kerugian.

Mungkin saja beberapa dari Anda memang tidak mengetahui mengenai bedanya asuransi biasa dengan jenis asuransi penyakit kritis. Hal ini perlu untuk dikenali agar lebih mudah dalam membedakan dan menggunakannya. Adapun perbedaan yang ada antara keduanya yaitu

asuransi penyakit kritis

  1. Jaminan asuransi penyakit kritis akan memberikan adanya jaminan untuk penyakit berbahaya dan berat. Sedangkan apabila asuransi kesehatan pada umumnya tidak termasuk dalam asuransi tersebut sehingga akan sangat sulit diklaimkan apabila mengalami penyakit berat.
  2. Perlindungan asuransi penyakit kritis akan keluar apabila sudah memasuki tahapan kritis. Namun apabila asuransi kesehatan pada umumnya diberikan pada awal penyakit tersebut dirasakan oleh tubuh.

Saat ini banyak sekali perusahaan asuransi mengeluarkan produk asuransi untuk penyakit kritis, dan begitu pula dengan perusahaan asuransi Generali yang juga memiliki asuransi penyakit kritis.

Asuransi Generali memiliki beberapa produk asuransi penyakit kritis. Critical Illness Protection ( CI Add-PLAN ) memberi manfaat pada 36 macam penyakit kritis, dan jika terjadi klaim maka Uang Pertangungan akan berkurang.

Ada juga  Critical Illness Accelerated ( CI Accel – PLAN ) yang memberi manfaat terhadap 37 kondisi penyaki kritis. Manfaat yang ada di Asuransi Tambahan ini akan mengurangi UP produk dasar..

MCI-PLAN

Memberi manfaat pada 36 kondisi penyakit kritis, tetapi pemberian manfaat berbeda denga asuransi penyakit kritis lainnya. Pemberian manfaat dari produk ini dibagi menjadi tiga tahap tahap awal,  Mayor, dan tahap katastropi

Semua manfaat tambahan ini ada di produk utama ( iPLAN ) produk iPLAN adalah produk yang kami rekomendasikan untuk Anda yang sedang mencari asuransi, dan Anda bisa menambahkan produk asuransi penyakit kritis lainnya sebagai pelengkap asuransi kesehatan Anda.

Memiliki asuransi penyakit kritis sudah seharusnya kita pertimbagkan, karena kita tentu tahu bahwa biaya untuk penyakit yang berat ini sangat mahal, bahkan ada beberapa keluarga yang awalnya hidup mapan terpaksa harus hidup pas-pas’an karena hampir semua aset dijual untuk membiayai penyakit kritis salah satu keluarganya.

asuransi untuk penyakit kritis

Tentu kita tak ingin, apa yang sudah kita kumpulkan dari hasil kerja keras kita, terpaksa harus dijual untuk membiayai penyakit kritis. Dari itu sebaiknya dari sekarang Anda miliki asuransi untuk penyakit kritis dari asuransi Generali.

Jika Anda punya pertanyaan seputar asuransi dan investasi, silahkan kontak kami di no yang telah kami sediakan.