BPJS

Produk iPLAN Generali Pendamping Asuransi BPJS Anda

Saat ini, kita Warga Negara Indonesia wajib memiliki Asuransi kesehatan BPJS. Tidak memandang golongan, apakah golongan atas, menengah ataupun bawah. Hal ini dikarenakan pemerintah berencana akan menjadikan kepemilikan Asuransi kesehatan BPJS sebagai salah satu syarat untuk mengurus surat-surat ijin penting seperti KTP, SIM, Paspor, dan lain-lain. Sebenarnya, negara maju sudah memberlakukan hal ini, yaitu warga negaranya wajib memiliki jaminan sosial.

Respon masyarakat Indonesia terhadap Asuransi kesehatan BPJS sebenarnya cukup positif. Terlepas dari permasalahan-permasalahan yang masih menyelimuti sang ‘asuransi plat merah’, namun kehadirannya sebenarnya sangat membantu dan diharapkan terus berkembang menjadi semakin baik. Masyarakat tentunya harus lebih bersabar menantikan perbaikan-perbaikan dari pemerintah. Memang tidak mudah karena banyak instansi yang terkait didalamnya.

Lalu bagaimana dengan asuransi ‘swasta’…?  sesungguhnya, perpaduan Asuransi kesehatan BPJS dengan asuransi swasta, akan menjadi hal yang sangat membantu bagi Anda. Hal ini karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa saling menutupi jika Anda memiliki keduanya.

Dan kami dari Asuransi Jiwa Generali mempunya produk asuransi untuk pelengkap Asuransi kesehatan BPJS Anda. Produk iPLAN (silahkan klik disini) adalah asuransi jiwa plus investasi yang sangat cocok untuk Anda.

 

Berikut beberapa manfaat jika memiliki Asuransi kesehatan BPJS dan Asuransi Swasta,

 

Pertama.  Bagi anda yang sering berpergian keluar negeri, apabila terkena musibah sakit dan harus dirawat diluar negeri, maka Asuransi Swasta bisa digunakan. Asuransi kesehatan BPJS digunakan pada saat sudah kembali ke Indonesia dan bisa digunakan untuk rawat jalan (jika pada asuransi swasta yang dimiliki tidak tersedia rawat jalan).

 

Kedua. Sesorang dirawat di rumah sakit, atau harus mengalami tindakan operasi, disebakan oleh beberapa hal, diantaranya yaitu SAKIT KRITIS. Untuk biaya tindakan operasi dan rawat inap di rumah sakit, kita bisa memanfaatkan Asuransi kesehatan BPJS. Namun jika sesorang juga memiliki asuransi swasta (dengan syarat, nasabah punya manfaat ‘Dana Santunan Penyakit Kritis’ dalam kontrak asuransinya), ia bisa melakukan KLAIM kepada pihak asuransi untuk mendapatkan  sejumlah uang tertentu sesuai yang tertera dalam perjanjian kontrak asuransi.  Dengan kata lain, jika sesorang memiliki asuransi swasta dan juga Asuransi kesehatan BPJS, selain biaya operasi dan rawat inap yang di cover, juga mendapat sejumlah uang tunai tertentu. Sehingga bisa menolong KELUARGA nasabah tersebut untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tambahan lainnya. Dengan demikian nasabah mendapat double benefit

 

Ketiga. Double cover. Seseorang yang memiliki Asuransi kesehatan BPJS dan Asuransi Swasta (asuransi kesehatan, bukan hanya manfaat pertanggungan jiwa), bisa meng-klaim keduanya. Sehingga sisa biaya yang tidak ter-cover bisa dibayarkan oleh asuransi swasta yang dimiliki.

 

Keempat. Jika seseorang menderita Cacat Total Tetap, akibat kecelakaan ataupun akibat sakit kritis (seperti stroke), maka ia bisa melakukan Klaim kepada pihak asuransi swasta yang ia miliki (dengan syarat, nasabah punya manfaat ‘Dana Santunan Cacat Total Tetap’ dalam kontrak asuransinya) untuk mendapatkan  sejumlah uang tertentu sesuai yang tertera dalam perjanjian kontrak asuransi. Sebelumnya, tentu ia terlebih dahulu mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan itu. Biaya pengobatannya bisa memakai Asuransi kesehatan BPJS. Sekali lagi, hal ini memberikan double benefit bagi mereka yang memiliki Asuransi kesehatan BPJS dan Asuransi Swasta. Karena bukan hanya biaya rumah sakit saja yang tercover, tetapi juga mendapat kan dana tunai untuk kebutuhan-kebutuhan yang mendesak.

Kelima. Asuransi kesehatan BPJS bisa mengcover biaya pengobatan, biaya operasi dan rawat inap, sedangkan asuransi swasta (jika nasabah hanya mengambil manfaat asuransi jiwa, tanpa manfaat asuransi kesehatan), bisa memberikan manfaat uang pertanggungan jiwa, yang akan ‘keluar’ saat nasabah mengalami tutup usia. Sehingga keluarga tercinta tidak menanggung biaya yang besar yang bisa mengguncang kehidupan ekonomi keluarga.

 

Keenam. Selain biaya sakit yang bisa dicover, lalu dana ‘warisan’ yang sangat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan (klaim dari asuransi swasta), di asuransi swasta juga ada dana tunai lain, yaitu INVESTASI JANGKA MENENGAH-PANJANG. Sehingga kita juga bisa memiliki dana tunai saat usia tua datang pada saatnya nanti..

Begitu besar manfaat memiliki Asuransi Swasta dengan Asuransi kesehatan BPJS. Jadi…tunggu apa lagi, segera miliki banyak manfaat dari Asuransi sebagai persembahan bagi Keluarga Tercinta…

Segera miliki iPLAN sebagai pendamping Asuransi kesehatan BPJS Anda.

Semoga bermanfaat…

#Saatnya Berasuransi untuk Keluarga Tercinta